HCS SISTIM TABUNG TERTUTUP / VAKUM

HCS SISTIM TABUNG TERTUTUP / VAKUM
uap bensin tetap terhisap mesin walau dgn sistim tbg tertutup / vakum

pada gambar skema diatas :

Pada dasarnya pemasangan kit HCS sangatlah simple/mudah.
Seperti pada gambar, output dari tabung HCS yang terdapat kran dihubungkan selang tahan panas ke pipa katalis (yang telah dipasang diknalpot yg terpanas).
Lalu output katalis yg satunya lagi di inject/dihubungkan ke intake manifold/karburator/throttle body yang sedotannya paling kuat,
supaya uap bensin yg telah dicrack di pipa katalis menjadi suplemen mesin biar lebih jozzz...


Untuk mesin karburator sebaiknya air mix dipasang sebelum intake manifold yang berguna menambah pasokan udara.
Pada mesin injeksi dan sepeda motor air mix tidak dipasang/digunakan.


NB : Tehnik pemasangan pada mobil juga sama dengan tehnik pemasangan pada motor.Yang terpenting katalis harus terpasang di knalpot yg paling panas.

HCS SISTIM TABUNG TERTUTUP / VAKUM

HCS SISTIM TABUNG TERTUTUP / VAKUM

Gambar Paket standard HCS by Saftari :

Gambar Paket standard HCS by Saftari :

Gambar Cara kerja HCS by Saftari :

Gambar Cara kerja HCS by Saftari  :

keterangan gambar diatas :

Selang sebelah kiri pada tabung HCS akan menghisap udara luar yg akan menimbulkan gelembung udara dlm pertamax.
Uap pertamax tsb akan tersedot ke pipa katalis melalui kran kuning (berguna untuk mengatur besar/kecilnya uap pertamax yg terhisap) karna vacum intake/karburator/throttle body yang kuat. (gambar bawah)

Efek uap pertamax/bensin yang telah diubah katalis menjadi
hydrogen rich dan menghisap unsur paktikel carbon
sehingga nantinya pada knalpot / gas buang unsur carbon monoxida bisa berkurang secara significan dan hydrogen sebagai penambah oktan pada kendaraan tersebut,
yang berguna menambah power mesin menjadi lebih dahsyat...

Gambar Cara pasang kit HCS by Saftari :

Gambar Cara pasang kit HCS by Saftari  :

Cara setting HCS by Dehari

Setelah kit HCS terpasang dgn baik dan benar pada kendaraan,
lalu hidup kan mesin kendaraan (kran HCS & air mix ditutup rapat)
pada RPM...idle/stasioner...
lalu buka kran HCS pelan2 perhatikan .. rpm mesin akan turun ( yg karburator)
biarkan turun sedikit .. kemudian buka airmix pelan2 sampai idle/stasioner rpm kembali seperti semula,
(untuk mesin injeksi bukaan kran HCS jgn terlalu besar supaya tidak mempengaruhi ke-vacum-an kendaraan)
setelah itu coba kendaraan...
jika power sudah terasa bertambah ...
berarti HCS telah bekerja

atau

Cara singkat :

Tutup stelan angin (putar kanan sampai mentok ) kemudian membuka setelan angin ( putar kiri ) hingga 2,5 -3 putaran ( satu putaran = 360* atau jam 12 sampai jam 12 lagi = 1 putaran ) tutup dulu kran yg di jerigen HCS.
Siap dan starter mesin ... akan terjadi rpm tinggi ... tanpa menunggu lama lalu buka kran jerigen sampai stasioner cukup dah beres.
Jika perlu :
Atur gas sampai secukupnya tidak terlalu kecil.

SELESAI

NB :
* Setelah instal HCS, isi tangki kendaraan cukup Premium dan isi ditabung HCS harus Pertamax / Pertamax Plus atau bensin yang beroktan lebih tinggi dari oktan BBM ditangki kendaraan untuk mendapatkan hasil yang signifikan.
** Setelah dipasang HCS mesin tidak ngelitik/knocking walaupun tangki mobil diisi Premiun --> jadi lebih hemat.











Rabu, 18 April 2012

Cara dongkrak tenaga mesin diesel

AZERFREMA: KELEBIHAN & KEKURANGAN MESIN DIESEL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar